Shared
Kontak Kami

Daihatsu Rocky Compact SUV 5-seater resmi dirilis di Indonesia

Daihatsu Rocky resmi dirilis di Indonesia mengisi segmen compact SUV 5-seater. Mobil kembaran Toyota Raize ini ditawarkan dalam pilihan mesin 1.000 cc 3 silinder turbocharger.

 

Desain dan Dimensi

Secara desain, Daihatsu Rocky yang dijual di Indonesia sangat identik dengan Rocky yang dipasarkan di Jepang. Mobil ini menggunakan platform DNGA alias Daihatsu New Global Architecture. Bagian depan Rocky mengusung desain yang sporty dengan bentuk grille heksagonal, dengan ornamen satin chrome di varian ADS (Astra Daihatsu Styling). Bagian peleknya menggunakan ukuran 17 inci dual tone yang dibalut profil ban 205/60.

Spesifikasi Daihatsu Rocky, untuk lampu depan atau lampu utamanya menggunakan teknologi full LED, sementara lampu kabutnya masih pakai halogen. Khusus di varian ADS, mendapatkan desain lebih sporty dengan tambahan front skid plate, rear skid plate, dan side body moulding. Semua varian Rocky akan mendapatkan shark fin antenna, rear spoiler dengan high mount stop lamp, dan lampu rem LED.

Lanjut ke bagian dimensi, Daihatsu Rocky memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Untuk jarak sumbu rodanya 2.525 mm dan ground clearance 200 mm. Adapun bobot totalnya mencapai 1.680 kg.

 

Mesin dan Performa

Daihatsu baru memperkenalkan Rocky dengan pilihan mesin 998 cc 3 silinder turbocharger. Di atas kertas, mesin dengan kode 1KR-VET tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak sekitar 97,9 PS di 6.000 rpm dan torsi 149 Nm di rentang 2.400 rpm-4.000 rpm. Daihatsu Rocky memiliki kapasitas tangki bahan bakar 36 liter.

Tenaga dari mesin Daihatsu Rocky disalurkan ke roda depan dengan pilihan transmisi manual atau otomatis CVT. Dual mode CVT (D-CVT) pada Daihatsu Rocky diklaim bisa menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

 

Fitur Fungsional dan Hiburan

Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur kekinian seperti Auto retractable mirror dan Key Free. Kemudian di bagian interior, dashboard-nya didesain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera pengendara.

Mobil ini juga dilengkapi headunit layar sentuh ukuran 9 inci yang bisa menjalankan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto. Dukungan audionya pun tak main-main, ada 4 speaker, 2 tweeter, dan 1 subwoofer.

 

Fitur Keamanan dan Advance Safety Assist

Sebagai compact SUV yang canggih, Daihatsu Rocky dilengkapi berbagai fitur keamanan seperti Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Hill Start Assist, dan Vehicle Stability Control.

Pada varian tertinggi Daihatsu Rocky, sudah dilengkapi ASA alias Advance Safety Assist. Fitur ASA ini meliputi Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

 

Sumber Artikel : https://oto.detik.com/mobil/daihatsu-rocky

Sumber Gambar : https://imgx.gridoto.com/686197461.jpg

 

-itdivaim